Manfaat foto produk untuk penjualan bisnis online anda

Manfaat foto produk untuk penjualan bisnis online anda Haloo para pembisnis online, masih banyak loh yang tidak sadar bahwa foto ... thumbnail 1 summary
Manfaat foto produk untuk penjualan bisnis online anda



Haloo para pembisnis online, masih banyak loh yang tidak sadar bahwa foto produk sangat menentukan penjualan anda. Bagi pengguna media sosial tentunya punya teman yang juga berjualan online, di sana bisa dilihat ratusan bahkan ribuan produk yang berseliweran dengan foto produk yang berkualitas buruk. Bagaimana dilirik oleh calon pembeli jika foto produknya saja seperti itu? Alih-alih mau beli, melihatnya saja malas. 

Foto produk adalah contoh barang yang akan dikirim jika transaksi jual-beli deal. Jika fotonya saja begitu, bagaimana pula yang aslinya? Namun ada juga foto produk yang diedit sedemikian rupa, namun faktanya barangnya tidak sesuai dengan yang difoto. Ini juga tidak bagus, terkadang konsumen merasa dibohongi. Meskipun kasus seperti ini jarang dipermasalahkan ke publik. Hanya saja hindari manipulasi foto produk yang demikian, karena etika bisnis seperti ini buruk.

Sebuah foto produk yang bagus juga bisa “menghipnotis” konsumen ketika ia melihatnya. Terlebih lagi foto itu juga menggunakan model. Konsumen langsung membayangkan jika dirinya sendiri yang memakai produk tersebut. Dan secara tak langsung pula konsumen tadi langsung meng-order produk yang dipromosikan di internet. Lalu bagaimana dengan kasus reseller yang mempromosikan foto produk yang buruk?

Teman-teman saya di Facebook itu cukup banyak yang berjualan online. Ya, karena pasar online semakin menjanjikan berbisnis di sini. Tak heranlah, banyak reseller baru turut meramaikan pangsa pasar online. Ada yang cepat mendapatkan keuntungan, ada pula yang jalan di tempat. Tapi pada umumnya mereka terus bergerak mencari pelanggan-pelangganya, ini sebuah langkah yang baik di tengah persaingan bisnis online. Jika saya perhatikan mereka yang mem-posting foto produk dengan kualitas buruk sepi orderan.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, foto mampu menarik calon pembeli. Semakin bagus foto produk itu artinya promosinya cukup baik, dan konsumen akan terus melirik promosi-promosi yang dilakukan reseller tadi. Tinggal diulang-ulang saja cara mempromosikan foto-foto produk tadi, lambat laun pasti konsumen akan tertarik, lalu membelinya. Dan tentunya cara mempromosikan yang baik dan benar haruslah terus dipelajari lagi, sebab promosi yang salah juga mengakibatkan calon pembeli enggan membeli produk kita.

kira-kira berapa dana untuk Foto Produk?

yang saya ketahui harga pasaran untuk foto produk sekitar 50.000 sampai jutaan rupiah tergantung konsep dan produk yang akan di foto, untuk mencari jasa foto produk bisa klik di bawah ini, saya rekomendasikan. 

Terbukti setelah pemotretan selesai, keesokan harinya kembali kami gencarkan promosi, baik di seluruh media sosial yang kami punya, juga situs yang kami dirikan. Hasilnya cukup menggembirakan, orderan semakin ramai. Reseller pun semakin bertambah di setiap harinya. Bisnis kami semakin menggeliat. Bahkan teman Rizka ingin menanam modal di bisnis kami. 

Baik, kembali ke soal foto, jika kamu seorang reseller, pastikan foto produk yang kamu jual itu berkualitas baik. Mintalah pada distributor atau produsen kamu agar mengirimkan foto yang bagus melalui file yang dikirim dari E-Mail. Atau boleh juga mengambil foto dari situs onlinenya. Kalau foto dari Whatsapp itu hasilnya buruk, apalagi dari BBM.

Begitu juga kalau kamu seorang enterpreunership, jika kamu ingin launcing produk pastikan foto yang bagus seperti yang sudah saya bilang tadi. Ini untuk memberikan kesan pertama yang baik terhadap khalayak. Biasanya pandangan pertama itu memberikan dampak yang sangat luar biasa di kemudian hari, hasilnya bisa berdampak buruk, bisa juga berdampak yang baik. Namun dijamin pula ketika foto produk yang baik di saat launching tersebut, tentunya memberikan dampak yang positif.

Nah, ketika semua sudah beres, kamu siap untuk bersaing di bisnis online yang peluangnya semakin baik ini, dan siap-siap kebanjiran orderan. Dan jangan lupa pula terus belajar marketing dan promosi yang baik dan benar. Foto produk yang bagus, jika tidak diiringi dengan maketing dan promosi yang baik hasilnya juga tidak memuaskan. 

No comments

Post a Comment